Ada banyak perusahaan, pebisnis, bahkan perseorangan yang membutuhkan sarana atau media untuk memperkenalkan serta mempublikasikan informasi terbaru mengenai produk dan jasa mereka kepada masyarakat. Selain menggunakan brosur, poster, baliho, atau sejenisnya, kini anda bisa mencoba menggunakan videotron. Kenapa videotron?

Videotron hadir dengan menawarkan penayangan iklan dalam bentuk gambar yang dinamis melalui LED screen, jadi tidak hanya gambar saja melainkan video, chart, serta slide gambar. Dijamin strategi marketing ini akan sangat membantu anda. Namun di samping itu, terdapat kelebihan dan kekurangan videotron. Berikut penjelasannya!

Kelebihan Videotron:

  1. Mampu menampilkan iklan yang beragam

Papan iklan elektronik ini akan menampilkan apa saja informasi mengenai produk terbaru yang anda punya atau konten lainnya yang bisa anda ubah, perbarui, dan bagikan setiap saat. Hal tersebut secara langsung maupun tidak akan membuat iklan anda terlihat lebih menarik dimata banyak orang.

  1. Lebih besar peluang dilihat orang

Videotron memiliki ukuran yang besar, anda juga bisa memasangnya di tepi jalan, serta tempat-tempat umum yang kemungkinan besar akan dilalui banyak orang agar ketika mereka lewat bisa melihatnya dengan jelas.

  1. Iklan tampak lebih menarik

Tampilan iklan biasanya bersifat dinamis, sehingga tidak membosankan untuk dilihat. Ditambah lagi LED  screen videotron yang secara tidak langsung akan membuat iklan anda terlihat lebih mencolok dan menarik perhatian banyak orang daripada sebatas iklan yang gambarnya dominan statis atau tidak bergerak.

Kelebihan dan kekurangan videotronjuga bisa menjadi acuan anda dalam menyebarluaskan informasi kepada khalayak umum. Apalagi saat ini videotron masih jarang ditemui di kota-kota kecil, mayoritas hanya ada dikota-kota besar, hal ini bisa menjadi poin positif untuk membuka peluang bisnis lebih luas lagi.

Kekurangan Videotron:

  1. Memiliki dua jenis yang harus disesuaikan dengan kebutuhan

Videotron terdiri dari dua jenis, yaitu: videotronoutdoor dan videotronindoor. Kegunaan dari masing-masing videotron menyesuaikan kebutuhan anda, tidak bisa jika videotronindoor dipakai diluar ruangan, begitupun sebaliknya. Karena videotron outdoor maupun indoor memiliki kualifikasi yang berbeda-beda, sehingga penggunaanya pun harus disesuaikan.

  1. Harganya cukup mahal

Apabila anda ingin menggunakan videotron sebagai sarana publikasi, maka anda harus menyiapkan dana sekitar puluhan atau ratusan juta hingga milyaran rupiah. Harga videotron indoor juga berbeda dengan videotronindoor jadi anda harus menyesuaikannya dengan kebutuhan, serta budget. Lain halnya jika anda memilih memakai jasa pembuatan videotron yang rata-rata memberikan jaminan kualitas videotron yang bagus dengan harga yang terjangkau.

Penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan videotron di atas bisa membantu anda dalam menangani masalah marketing dan publikasi yang berkaitan dengan pengenalan produk atau jasa, serta iklan layanan masyarakat.

 

 


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *