Siapa disini yang belum pernah melihat videotron? Rasanya hampir semua orang pasti pernah melihat videotron. Videotron sendiri merupakan media elektronik yang dapat menampilkan visualisasi digital berupa gambar, chart, hingga video. Permintaan pasar akan media elektronik yang satu ini terus pun meningkat meskipun harga panel videotron terbilang cukup fantastis. 

Hal tersebut dinilai cukup wajar mengingat videotron dapat menampilkan tayangan video atau serangkaian gambar bergerak. Apalagi visual yang bergerak cenderung lebih menarik perhatian orang sehingga kemungkinan konten tersebut sampai ke orang lain akan lebih besar. 

Videotron sendiri terbagi menjadi dua jenis berdasarkan lokasi penempatan videotron.

Pertama, panel videotron outdoor yang memiliki jarak pandang jauh sekitar 4 meter hingga 16 meter. Untuk videotron outdoor ada beberapa tipe lampu (seperti SMD atau DIP) dan beberapa tipe pitch. Tipe lampu dan pitch ini nantinya akan berpengaruh pada tingkat ketajaman dan kejelasan gambar yang ditampilkan.

Untuk biaya panel videotron outdoor sendiri sangat bervariatif, tergantung pada jenis pixel yang diinginkan. Kurang lebih berikut kisaran harga videotron outdoor per meter persegi:

  • Videotron P4 = Rp24 juta – Rp52 juta
  • Videotron P6 = Rp18 juta – Rp37 juta
  • Videotron P10 = Rp15 juta – Rp 30 juta
  • Videotron P16 = Rp 15 juta – Rp25 juta

Kedua, panel videotron indoor yang memiliki jarak pandang lebih pendek yaitu sekitar 1 meter hingga 5 meter saja. Videotron jenis ini sering digunakan untuk kepentingan acara-acara tertentu seperti kegiatan seminar, rapat perusahan, media iklan, bahkan untuk resepsi pernikahan!

Seperti videotron outdoor, harga panel videotron indoor juga dihitung per meter persegi dan memiliki beberapa jenis pixel yang berbeda.

  • Videotron P1.5 = Rp 180 juta – Rp250 juta
  • Videotron P4 = Rp22 juta – Rp 40 juta
  • Videotron P5 = Rp16 juta – Rp32 juta

Harga yang tertera di atas merupakan harga per meter persegi, jadi harga akhir panel videotron berbeda-beda tergantung pada kebutuhan masing-masing. 

Semisal ingin menggunakan videotron P10 yang sangat laku di pasaran sebesar 7m x 4m, berarti Anda butuh panel videotron sebesar 28 meter persegi. Maka tinggal kalikan saja kebutuhan Anda dengan harga panel videotron yang tertera semisal Rp15 juta per meter persegi. Anda akan mendapatkan angka Rp 420 juta, itu lah harga panel videotron yang harus dibayarkan.

Jangan lupa, harga tersebut belum termasuk dengan peralatan pendukung yang tentu saja dibutuhkan videotron agar dapat digunakan. Sangat fantastis bukan? Tidak heran banyak yang memilih untuk melakukan sewa videotron sesuai kebutuhan ketimbang membeli dengan harga fantastis.

Selain harga yang ditawarkan cenderung lebih murah, Anda dapat menggunakannya sesuai kebutuhan dan tidak perlu bingung akan dikemanakan videotron tersebut setelah selesai digunakan.

 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *