Sebelum Mencari Tahu Harga Led Videotron Outdoor, Kenali Teknologinya!

Berbicara tentang harga led videotron outdoor ini memang tidak ada habisnya. Mengingat LED videotron sendiri terbagi atas banyak varian. Karena LED videotron (display) ini merupakan teknologi layar berbentuk digital memakai diode untuk pemancar cahaya. Biasanya cahaya yang dihasilkan kecil dan besar, tergantung kebutuhan. Anda bisa memanfaatkannya untuk kebutuhan indoor dan outdoor.

Untuk memenuhi kebutuhan indoor, biasanya pemanfaatannya digunakan pada aplikasi meeting room, auditorium, dan control room. Sementara untuk pemanfaatan di luar ruangan dipakai sebagai media advertising dan billboard digital. Jadi, jika Anda ingin menggunakannya maka tentukan dulu kebutuhannya. Apakah akan dipakai untuk indoor dan outdoor.

Dalam hal ini ada 2 macam display yang digunakan oleh LED videotron, yaitu dual in line package yang umumnya disebut dengan DIP dan SMD sebagai surface mounted device. Khusus untuk Videotron yang digunakan dalam luar ruangan memanfaatkan teknologi DIP. Sementara untuk yang indoor memanfaatkan teknologi SMD.

Nah, dari sinilah Anda harus memahami perbedaan teknologi yang digunakan keduanya, supaya lebih mudah mencari tahu tentang harga led videotron outdoor. Karena dengan memahami teknologinya, Anda akan tahu berapa banyak uang yang harus dikeluarkan untuk membeli peralatannya itu. Berikut kami jelaskan perbedaan dan serba serbi dari teknologi DIP dan SMD.

Perbedaan LED Videotron Outdoor DIP Vs SMD

Perbedaan di antara teknologi SMD dan DIP terlihat dari warna lampunya. Karena ada 3 lampu yang berdiri sendiri dalam 1 pixel pada teknologi DIP, yaitu biru, merah, dan hijau. Sedangkan untuk teknologi SMD ini adalah gabungan 3 lampu yang menjadi satu dengan chipsetnya, sehingga pencampuran warnanya semakin profesional.

Perbedaan yang lain untuk membandingkan harga led videotron outdoor dengan indoor terlihat dari tingkat penerangannya. Karena DIP itu tingkat penerangan lebih tinggi daripada SMD. Bahkan teknologinya bisa mencapai 8000 sampai dengan 12000 nits. Sementara untuk teknologi SMD kisaran teknologinya mencapai 600 nits hingga 6000 nits.

Dalam hal ini tingkat keterangan cahaya yang digunakan biasanya menggunakan satuan meter persegi atau candela. Nits sebenarnya sama seperti meter persegi/ andela. Untuk teknologi SMD biasanya tingkat penerangannya berdasarkan pixel pitch dari 1.2 hingga 2.5 yang menghasilkan 600 sampai 1000 nits.

Sementara untuk ukuran pitch 3-6 tingkat penerangannya 1000 sampai 2000 nits. Untuk kebutuhan pemasangan semi outdoor dibutuhkan 4000 hingga 5000 nits. Dari sinilah tentunya Anda bisa lebih memahami berapa banyak uang yang dibutuhkan untuk membeli salah satu dari keduanya tersebut.

Kelebihan Teknologi SMD daripada DIP

Saat ini umumnya beberapa videotron banyak yang menggunakan teknologi SMD karena dinilai lebih baik. Daripada videotron outdoor DIP, SMD itu efek tampilannya lebih baik. Dari segi biaya produksinya juga lebih murah. Itupun tingkat kestabilannya sudah sempurna, karena memiliki tingkat proteksi dan keterangan yang lebih tinggi.

Ini berbeda sekali dengan teknologi DIP yang mana tidak bisa digunakan pada pitch kurang dari 8 mm. Sedangkan teknologi SMD bisa menciptakan resolusi yang lebih tinggi daripada videotron outdoor yang lain. Untuk sudut pandangnya juga berbeda. Dalam hal ini DIP tingkat sudut pandangnya lebih kecil daripada SMD.

Ada 3 lampu yang berdiri sendiri pada teknologi DIP, sementara SMD sudah dalam 1 pack sekalian. Sehingga bila mencari tingkat pencampuran warna yang sempurna akan lebih baik menggunakan SMD daripada DIP. Itulah beberapa hal penting yang harus diperhatikan untuk menentukan harga led videotron outdoor dan kualitasnya disaat ingin membelinya. 


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *