Beberapa waktu lalu terdapat sebuah kasus video dewasa yang sempat viral dan menghebohkan. Karena, kasus ini terjadi di ruang publik dimana banyak orang yang mengetahuinya. Kasus ini bisa dianggap dengan masalah besar karena anak-anak belum cukup umur yang berlalu lalang pada lokasi tersebut pasti sempat melihatnya. 

Selain itu, tindakan pornografi pada alat elektronik merupakan pelanggaran UU ITE. Adanya kasus ini membuat banyak orang bertanya-tanya bagaimana hal ini bisa terjadi? Nah, untuk menjawab pertanyaan kebanyakan orang, inilah informasi mengenai terungkapnya kasus video tidak pantas yang ada di videotron. 

Informasi pada Laporan Media Informasi Mengenai Kasus Video Dewasa

Banyak dugaan yang dibuat oleh persepsi masing-masing orang mengapa kasus ini bisa terjadi. Ada yang menduga terjadinya sabotase, hacked, atau mungkin memang murni sekedar kelalaian saja. Tapi, dalam sebuah media informasi internet menyatakan bahwa hal seperti ini bisa terjadi karena adanya hacker. 

Foto: repro dari video yang beredar

Apakah benar? Bisa jadi iya dan bisa juga tidak. Kalau dilihat dari sudut pandang teknis, untuk keamanan penggunaan videotron memang tidak ada yang bisa menjamin sehingga 100% aman. Bahkan, server CIA dan FBI yang tidak mungkin terbobol masih bisa kecolongan. Jadi, tidak menutup kemungkinan jika memang dugaan ini benar.

Tapi, bukan berarti semua orang bisa berpikir bahwa kasus seperti ini memiliki peluang besar untuk kembali terjadi. Tidak seperti itu, masih ada beberapa cara untuk meminimalisir adanya gangguan yang tidak pantas seperti ini. 

Anda bisa melakukan peningkatan sistem keamanan agar tidak mudah diretas oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk meningkatkan sistem ini, bisa menggunakan sistem komunikasi data yang sudah dienkripsi. 

Jika ditelusuri lebih dalam lagi, mungkin perlu pengecekkan jenis CMS yang digunakan. Tapi, kalau untuk tayangan berita tidak menggunakan CMS lagi, melainkan sistem remote yang menggunakan aplikasi teamviewer. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa melakukan control dari jarak jauh menggunakan jaringan internet. 

Apakah artinya menggunakan aplikasi teamviewer tidak aman sehingga bisa di hack dengan konten yang tidak pantas seperti itu ? Tidak seperti itu. Teamviewer pasti sudah menjaga sistemnya dan sudah mengenkripsi agar aman dari orang yang memiliki niat jahat untuk melakukan hack.

Kelemahan Aplikasi Teamviewer Peluang Besar Kasus Video Dewasa

Kasus seperti ini terjadi mungkin karena adanya kelemahan dari aplikasi tersebut. Kelemahannya adalah tidak menggunakan CMS sehingga hanya menjalankan proses remote saja tanpa adanya pengaturan di belakang layar. 

Jadi, ketika tidak sengaja menggunakan proses remoting dan berniat untuk membuka sesuatu secara pribadi langsung terlihat pada layar videotron. Berbeda jika Anda menggunakan CMS yang menggunakan sistem pengaturan di balik layar. Dengan demikian, semua konten yang akan ditampilkan bisa dikendalikan oleh pekerja.

Jadi, bisa diambil kesimpulan bahwa kasus ini bisa terjadi karena seorang publisher yang mencoba untuk meremot videotron. Namun ketika mencoba tidak sengaja pada layar videotron menampilkan ID dan password teamviewer publisher tersebut. 

Dengan demikian, orang yang tidak bertanggung jawab tersebut membobol dengan ID dan password yang sudah diketahui dan melakukan pembajakan dengan menampilkan video yang tidak pantas seperti ini. Oleh karena itu, untuk menghindari hal-hal seperti kasus video dewasa ini yang dapat meresahkan warga sekitar harus berhati-hati dalam penggunaan remote desktop.

Menggunakan Aplikasi yang Tepat Menghindari Kasus Video Dewasa

Untuk meminimalisir adanya hacker, maka Anda bisa menggunakan aplikasi yang lebih aman seperti Signagelive. Aplikasi ini sudah direkomendasikan agar digunakan oleh semua pelaku bisnis yang ingin videotronnya dicontrol menggunakan remote untuk di beberapa tempat. 

Keamanan videotron ada di aplikasi remote yang Anda gunakan. Jika memang aplikasi tersebut benar-benar aman, hanya kemungkinan kecil saja kejadian seperti ini bisa terjadi. Tapi, jika Anda tidak mencari tahu informasi terlebih dahulu mengenai sistem remote maka tidak menutup kemungkinan hal ini tidak terjadi lagi menjadi kasus yang kesekian kalinya.  

Itulah penyebab dari adanya kasus video dewasa pada layar videotron yang membuat semua orang heboh. Seharusnya hal ini tidak boleh sampai terjadi, karena layar yang ada di publik bisa disaksikan oleh semua orang tak terkecuali. 

Tidak heran jika tidak sedikit orang yang khawatir dan ragu untuk menggunakan media iklan videotron. Meskipun dapat menghasilkan keuntungan untuk pelaku bisnis yang ingin meningkatkan marketingnya, tapi pasti takut akan terjadi hal seperti ini. 

Sebenarnya semua ini bisa dihindari dengan keamanan yang terjaga, adanya perangkat control dan aplikasi yang tepat mungkin akan menjadi salah satu solusinya agar konten iklan Anda bisa tetap diputar tanpa ada gangguan atau bahkan masalah. Semoga informasi ini dapat membantu Anda untuk lebih selektif dalam memilih videotron dan aplikasi pendukung lainnya.

 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *