Poin Penting Untuk Memastikan Harga Videotron Outdoor Per Meter

Untuk memastikan harga videotron outdoor per meter, maka sebaiknya pahami dulu penjelasannya berikut ini! Videotron merupakan salah satu media penayang video menggunakan bantuan LED. LED merupakan tipe pencahayaan yang memanfaatkan metode semi konduktor, sehingga bisa mengubah energi listrik menjadi cahaya.

Dalam banyak kasus, pemanfaatan videotron outdoor sering digunakan untuk penunjuk jalan, tempat dan mempromosikan produk tertentu (iklan). Sedangkan videotron indoor umumnya dimanfaatkan untuk media VCR pada konser, presentasi, dll. Jadi fungsinya ada banyak, bahkan bisa juga dijadikan sebagai tambahan pencahayaan indoor.

Ditinjau dari segi komponennya, videotron itu terbagi menjadi 2 macam teknologi, yaitu teknologi dual in line package atau DIP dan surface mounted device singkatan SMD. Daripada DIP, teknologi SMD itu kualitas gambarnya jauh lebih bagus, begitu juga dengan sudut pandangnya.

Karena sudut pandang teknologi SMD lebih banyak, otomatis jenis ini harganya menjadi semakin mahal melebihi DIP. Nah dari sinilah biasanya SMD dipakai untuk kebutuhan indoor, sedangkan DIP untuk videotron outdoor. Namun bukannya tidak mungkin juga bila videotron indoor memakai DIP juga, sedangkan videotron outdoor memakai SMD.

Poin Penting untuk Menentukan Harga Videotron Outdoor Per Meter

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah videotron, maka cari tahu sumber referensi yang banyak dan terpercaya terlebih dahulu. Karena ada banyak hal yang harus diperhitungkan ketika ingin membeli videotron. Di bawah ini adalah beberapa hal penting ketika akan membeli videotron dilihat dari harganya, antara lain:

  1. Anda harus memperhatikan resolusinya (pixel pitch & pixel). Umumnya ukuran pixel ini berbeda. Pixel merupakan jumlah titik lampu dari keseluruhan LED display. Sedangkan pixel pitch itu jarak pada 2 pixel. Semakin rapat pixel pitch membuat kebutuhan jumlah lampu LED menjadi banyak, sehingga harga videotron outdoor per meter menjadi terpengaruh.
  2. Jangan lupa memperhatikan brightness juga untuk menghitung tingkat kecerahannya. Videotron outdoor biasanya tingkat kecerahannya lebih besar daripada kebutuhan indoor. Sementara indoor adalah 1000 hingga 2000 candela. Ukuran brightness inilah yang nantinya bisa mempengaruhi jarak pandang audiens terhadap layarnya.
  3. Hal lain yang harus diperhatikan adalah IP rate videotron. Untuk ukuran IP rate indoor yang baik adalah 40, sedangkan outdoor 65. Teknologi yang digunakan juga harus diperhatikan. Jika menginginkan teknologi yang tangguh dari cuaca ekstrim, maka DIP solusinya. Namun bila menginginkan videotron yang halus, maka SMD solusinya cocok untuk indoor.

Keuntungan Beriklan Menggunakan Videotron

Mengingat kelebihan videotron yang cukup banyak, hal ini membuatnya sering digunakan sebagai media untuk beriklan di sejumlah kota-kota besar. Tak heran bila karena kebutuhan videotron semakin meningkat hal ini membuat jumlah jasa persewaannya semakin banyak. Salah satu keuntungan jika beriklan memakai videotron adalah lebih fleksibel.

Hambatan dan permasalahan saat melakukan pemasaran menjadi lebih rendah karena bisa menghemat biaya kampanye iklan. Dengan adanya videotron membuat Anda bisa mengubah jadwal pemasaran iklan sesuai dana yang sudah disiapkan. Bahkan dari segi skalabilitasnya Anda bisa mengaturnya juga sesering mungkin sesuai keinginan. Sehingga beriklan dengan videotron itu lebih hemat.

Tak hanya itu saja, visibilitas videotron sangat baik itu terbukti dari banyaknya iklan pendek yang dibuat pada videotron selalu berhasil membuat mata masyarakat tertarik. Sehingga proses periklanan lebih singkat. Karena pemasangannya sangat mudah dan tidak ada biaya percetakan yang memakan banyak uang.

Maka dari itulah, jika Anda menginginkan cara termudah dan paling hemat untuk beriklan tanpa menyampingkan urusan kualitas, videotron solusinya! Anda bisa melakukan promosi lebih mudah dan hemat karena tidak ada biaya cetak. Cukup perhatikan harga videotron outdoor per meter saja itu sudah lebih dari cukup untuk pemanfaatannya.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *