Videotron Reklame Yang Akan Gantikan Reklame Konvension

Dalam sebuah perkembangan di era digital, videotron reklame suatu saat akan menggantikan reklame jadul atau bisa disebut konvensional. Reklame konvensional hanya menggunakan spanduk saja, namun dengan menggunakan videotron, visualnya pun terlihat lebih nyata. Videotron dapat memberikan gebrakan besar pada perkembangan bidang papan reklame.

Dalam penggunaannya, videotron bisa menyajikan sebuah gambar atau video sekaligus dalam satu layar. Videotron juga dapat mengeluarkan sebuah audio yang keras. Pemasangan ini biasanya digunakan agar menghemat penggunaan tempat spanduk, di dalam layar, Anda dapat mengubah konten secara real time, sesuai dengan kebutuhan pemakai.

Videotron berfungsi sama seperti papan reklame konvensional, tetapi videotron disajikan lebih modern dan praktis. Seiring perkembangan zaman, penggunaan videotron semakin tersebar luas di kota-kota besar, terutama di jalan dan gedung. Menyajikan video untuk media periklanan, videotron dapat menarik konsumen lebih banyak dibanding papan reklame jadul.

Jenis-Jenis Videotron Sering Dijumpai

Pada umumnya Anda sering menjumpai sebuah videotron yang ada dijalanan. Ya, jenis videotron ada dua, yaitu videotron indoor dan videotron outdoor. Dari namanya sudah kelihatan jelas, bahwa indoor berarti digunakan khusus di dalam ruangan, sedangkan videotron outdoor digunakan khusus di luar ruangan bisa disebut ruang bebas udara.

Lampu LED yang digunakan pada videotron reklame tentu berbeda dibandingkan lampu penerangan jalan. Kedua jenis inipun juga berbeda dalam menggunakan tatanan lampu. LED videotron indoor biasanya sering menggunakan lampu jenis SMD atau Surface Mount Device. Kalau videotron outdoor sering menggunakan lampu DIP atau disebut Dual In Line Package).

Dalam susunan lampunya, videotron outdoor tersusun atas kumpulan warna merah, hijau, dan biru atau disebut juga warna RGB. Pada videotron outdoor ini dapat menghasilkan tingkat kecerahan tinggi dan memiliki fitur anti air. Jadi cocok digunakan saat terkena air hujan maupun saat terkena paparan sinar matahari.

Sedangkan lampu jenis SMD pada videotron indoor ukurannya lebih kecil dibanding DIP. Tetapi jika diperhatikan lebih detail, satu lampu ini juga tersusun dari tiga warna primer seperti susunan lampu videotron outdoor, yaitu ada warna hijau, merah, serta biru. Keduanya memiliki susunan berbeda karena pemasangannya di indoor dan outdoor.

Perbedaan Videotron dan Reklame Konvensional

Sekarang penggunaan videotron reklame jauh lebih efektif dibanding papan reklame. Perbedaan paling menonjol adalah alat yang digunakan. Videotron merupakan alat yang sudah menggunakan panel susunan lampu sebagai layar penghasil gambar atau video. Sedangkan reklame konvensional adalah alat yang masih jadul, dengan menggunakan papan serta spanduk.

Perbedaan kedua terletak pada efisiensi pemanfaatan tempat. Videotron menggunakan satu layar berisi video yang bisa diubah-ubah sesuai kebutuhan dan dapat diubah secara berkala. Sedangkan pada reklame konvensional, Anda hanya dapat menaruh satu spanduk dalam satu papan. Dan tidak bisa diganti dengan cepat.

Penggunaan dari videotron terkesan tidak membosankan dikarenakan video yang berubah-ubah setiap saat dapat menarik perhatian orang di sekitaran videotron. Tetapi pada reklame konvensional, ketika melihat dengan sebentar saja sudah terkesan membosankan. Karena yang dilihat itu-itu saja, tidak ada inovasi yang berubah di reklame jadul.

Jika Anda menginginkan pemasangan sebuah videotron, Anda dapat menggunakan jasa sewa videotron terbaik yang menyediakan banyak produk-produk seputar videotron. Salah satunya seperti Indoledscreen yang selalu siap membantu Anda untuk pemasangan videotron dengan kualitas videotron reklame terbaik dan terpercaya, untuk mendia pemasaran Anda .


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *